Testimoni herbavi Herbal Rahasia Wanita

Menjaga Agar Kulit Tetap Kencang dan Sehat

Wajah Anda sudah mulai menampakkan kerutan-kerutan halus di dahi, paparan sinar matahari membuat wajah Anda memerah seperti bekas jerawat, kulit pun mulai kendur menarik sudut mata Anda ke bawah. Hm… ini dia, tanda-tanda penuaan. Agar wajah Anda akan terbebas dari penuaan dini, perbaiki cara Anda merawat kulit, cara makan, dan pola hidup Anda.

1. Cuci muka sebelum tidur

Terkadang kita sudah sangat mengantuk dan malas mencuci wajah. Kalau Anda tidur dengan make-up di wajah, kandungan make-up bisa membuat kulit teriritasi, pori wajah tertutup dan tersumbat kotoran. Akhirnya, kulit mudah berjerawat. Cuci wajah dengan busa sabun dan pijat selama 10-15 menit. Bersihkan wajah minimal 2 kali sehari. Cara ini bisa mengurangi kelebihan minyak di wajah, serta mencegah datangnya kerut-kerut dan kekeringan di wajah.

2. Lindungi wajah dari sinar UV

Kita yang tinggal di daerah tropis, idealnya menggunakan krim dengan perlindungan sinar matahari antara SPF 20-30. Gunakan setiap hari, jika Anda ingin mendapatkan kulit yang muda. Setiap 10 menit, terpaan sinar matahari (UVA) bisa membuat wajah kita kusam, lebih mudah berkerut, dan menambahkan bintik hitam dalam waktu 12 minggu. Jika pelembap wajah Anda tidak mencapai SPF 30, pastikan menggunakan sun block yang memiliki formula anti UVA dan UVB.

3. Kendalikan stres

Kalau Anda tipe yang emosional, sebaiknya kendalikan sejak sekarang. Sebab mereka yang tidak berusaha mengontrol emosinya cenderung memiliki tampilan kulit lebih tua 5 tahun dari usia sesungguhnya.

Amy Wechsler, MD, dermatolog yang juga penulis buku The Mind Beauty Connection, mengatakan bahwa rasa marah dan meluap-luap bisa meningkatkan hormon kortisol yang menyebabkan pembengkakan dan penurunan kolagen. Kulit pun menurun kekenyalannya, lalu timbul kemerahan dan jerawat pada wajah. Untuk menghalangi pembengkakan, gunakan makanan yang mengandung antioksidan tinggi, seperti jeruk dan asparagus.

4. Gunakan vitamin A (retinoid)

Penelitian menunjukkan bahwa vitamin A bisa meningkatkan pertumbuhan kolagen yang membuat wajah tetap kenyal, menumbuhkan sel-sel kulit baru, menghilangkan garis-garis halus dan bintik-bintik hitam. Gunakan scrub yang mengandung vitamin A untuk mengangkat lapisan kulit mati sebelum tidur, seminggu 3 kali. Lihat perbedaannya 3 bulan kemudian.

5. Biasakan rutin merawat kulit

Setiap proses perawatan wajah tidak akan memberikan hasil yang instan. Hasil maksimal baru bisa terlihat 6-12 bulan kemudian. Jika kita menggunakan suatu produk secara teratur, pastikan tidak berlebihan. Kulit juga bisa menjadi kebal dengan berbagai perawatan yang terlalu sering.

6. Makan makanan yang kaya omega-3

Omega-3 adalah lemak baik yang terkandung dalam makanan seperti ikan salmon, rumput laut, dan kacang-kacangan. Konsumsi makanan kaya omega-3 akan membuat kulit kenyal dan kencang.

7. Latihan atau olahraga teratur

Berbagai studi menyebutkan bahwa perempuan yang rajin berolahraga memiliki kulit yang lebih kencang dibandingkan mereka yang jarang berolahraga. Alasannya, karena latihan akan membantu kulit mendapatkan pergantian oksigen baru dan membantu produksi kolagen. Lakukan minimal 30 menit olahraga per minggu untuk mendapatkan kulit dan tubuh yang sehat.

Ingin Tahu Herbal Rahasia Wanita? silakan klik di sini
dan Dapatkan Solusi Sehat Alami untuk Wanita

sumber: kompas.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel terkait lainnya:

  1. Tips Menjaga Berat Badan Agar Tetap Ideal
  2. 3 Cara Sederhana Mencegah Jerawat

Komentar

4 Responses pada “Menjaga Agar Kulit Tetap Kencang dan Sehat”
  1. maya says:

    terimakasih tips dan infonya ya ^^

  2. muhlisah says:

    wah…thanks ya infonya. tapi untuk tips yang ke 3 dan 7 sulit saya lakukan, karena tersita waktu. apakah aku juga bisa tetap mendapat kulit yg sehat gak ya….aaaa????

  3. mita says:

    terima kasih atas infonya

  4. Fitri says:

    Hem,, susah” gampang gini ia…

Komentar Anda