solusi keputihan, miss v longgar, lendir berlebih, miss v berbau,

Ciri-ciri Kanker Serviks

ciriciri-kanker-serviks

ciriciri-kanker-serviks

Kanker serviks adalah jenis kanker yang menyerang perempuan. Ciri kanker serviks yang paling terlihat adalah menyerang perempuan berusia 40 tahun ke atas. Namun, penyakit ini juga tetap berpeluang menimpa perempuan di bawah usia tersebut.

Di Indonesia, penderita kanker serviks sangat banyak. Tidak mengherankan jika kanker serviks disebut sebagai penyakit pembunuh wanita no 1 di Indonesia. Sebutan tersebut menandakan betapa ganasnya kanker serviks terhadap perempuan-perempuan di Indonesia. Agar terhindar dari bahaya kanker serviks, sangat penting untuk mengetahui ciri kanker serviks.

  • Ciri kanker serviks pertama adalah rasa sakit saat melakukan hubungan badan. Tidak jarang organ intim perempuan sampai mengeluarkan darah. Bahkan darah tersebut juga keluar bersama urin. Jika Anda mengalami kejadian tersebut, Anda patut waspada. Sebab kanker serviks memang sering menyebar lewat hubungan seksual. Virus Human Papiloma yang menjadi penyebab kanker serviks sering menyebar melalui hubungan intim.
  • Ciri kanker serviks berikutnya adalah munculnya cairan encer atau keputihan dari vagina. Ciri ini biasanya terlihat pada penderita kanker serviks stadium lanjut. Oleh sebab itu, perlu segera dilakukan pengobatan kanker serviks sebelum terlambat.
  • Terjadinya perdarahan saat masa menopause juga bisa menjadi ciri kanker serviks. Pemeriksaan ke dokter harus cepat dilakukan sebelum semuanya menjadi terlambat.

    kanker-serviks-papsmear

    kanker-serviks-papsmear

  • Sementara, ciri kanker serviks yang juga mudah diamati adalah adanya penurunan berat badan secara drastis. Turunnya berat badan tersebut terkait dengan mekanisme dan kerja organ-organ dalam tubuh yang terganggu karena keberadaan sel-sel kanker serviks.
  • Ciri-ciri kanker serviks tersebut timbul diawali dengan bersarangnya HPV (Human Papilloma Virus) dalam tubuh. HPV memiliki jenis yang sangat banyak. Tercatat lebih dari 100 varian virus HPV yang sudah diketahui. Dengan begitu, potensi terjangkit kanker serviks sebetulnya cukup besar jika melihat betapa bervariasinya virus HPV yang ada.

Ciri-ciri kanker serviks tersebut memang perlu diketahui dengan baik. Jika ada yang mengalami ciri kanker serviks di atas, sebaiknya cepat memeriksakan diri untuk mengetahui benar tidaknya kanker serviks sedang menjangkiti tubuh karena semakin lambat pemeriksaan dilakukan, semakin tidak jelas apa langkah yang mesti dilakukan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel terkait lainnya:

  1. Bahaya dan Penyebab Kanker Serviks
  2. Awas Kanker Servik Mengintai Anda
  3. Waspada! Bedak Vagina bisa Picu Kanker

Komentar Anda