solusi keputihan, miss v longgar, lendir berlebih, miss v berbau,

Cegah Keputihan Sejak Dini

herbal keputihanKeputihan atau Fluor Albus merupakan suatu kondisi dimana cairan yang berlebihan keluar dari vagina. Keputihan dapat dibagi menjadi 2 bagian yaitu keputihan fisiologis dan keputihan patologis. Keputihan yang bukan merupakan penyakit (fisiologis) dapat saja terjadi pada setiap wanita. Biasanya cairan yang keluar bening, tidak berwarna, tidak berbau serta tidak gatal. Cairan keputihan ini jumlahnya bisa sedikit atau cukup banyak, terjadi sebelum serta sesudah menstruasi, pada saat terangsang secara seksual atau ketika sedang clashes. Terkadang juga kita yang remaja mengalami keputihan sesaat sebelum masa pubertas, biasanya gejala ini akan hilang dengan sendirinya.

Cegah Keputihan Sebelum Terlambat!

Ada beberapa  tips untuk mencegah terjadinya keputihan, diantaranya:

  • Menjaga kebersihan genitalia, membersihkan vagina dengan bersih yang mengalir dengan cara mengusap dari depan ke belakang.
  • Minimalisir penggunaan sabun antiseptik karena dapat mengganggu keseimbangan pH vagina.
  • Mengganti pembalut tepat waktu
  • Memilih pakaian dalam yang tepat, memakai celana yang yang tidak ketat serta menyerap keringat.
  • Menghindarkan faktor risiko infeksi seperti berganti-ganti pasangan seksual, serta pemeriksaan ginekologi secara teratur.

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini, begitu timbul gejala. Karena keputihan kalau sudah kronis serta berlangsung lama akan lebih susah diobati. Selain itu kalau keputihan yang dibiarkan bisa merembet ke rongga rahim kemudian kesaluran indung telur serta sampai ke indung telur serta akhirnya ke dalam rongga panggul. Tidak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis Pengobatan keputihan pada wanita (bertahun-tahun) bisa menjadi mandul bahkan bisa berakibat kematian.

Jadi…ayo cegah keputihan sebelum terlambat!

Banner-Herbavi-GIF

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel terkait lainnya:

  1. Obat Keputihan & Herbal Keputihan
  2. Penyebab Keputihan pada Wanita
  3. Keputihan Saya Normal atau Penyakit?
  4. Hati-hati Keputihan bisa Menyebabkan Gangguan Kesuburan
  5. Solusi Keputihan dengan Ramuan HerbaVi

Komentar Anda