Testimoni herbavi Herbal Rahasia Wanita

Awas Kanker Servik Mengintai Anda

kanker-serviksGerakan kampanye dan sosialisasi tentang bahaya kanker serviks terus bergulir. Lima perempuan yang telah dikenal luas berkomitmen tinggi dalam mempromosikan pencegahan dan deteksi dini kanker serviks bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) adalah Ira Wibowo, Dewi Gita, Sandrina Malakiano, Sigi Wimala dan Chika Putri Bagaskara.

‘The Silent Killer’

Di bawah bendera kampanye ‘Everything I Can’, sejak tahun 2007 mereka tidak pernah lelah mengkomunikasikan pesan-pesan kesehatan tentang kanker serviks serta mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk segera mengambil tindakan proteksi dan pemeriksaan dini agar terhindar dari ancaman ‘the silent killer’ ini. Para pendukung kampanye ini telah berbicara di berbagai institusi pendidikan, kesehatan, organisasi kewanitaan dan forum publik lainnya.

“Saya tidak pernah bosan melakukan tugas sebagai duta untuk menyebar-luaskan pengetahuan mengenai betapa berbahayanya kanker serviks dan penyakit HPV lainnya,” ujar Sigi Wimala antusias saat hadir sebagai pembicara pada seminar Pencegahan Kanker Serviks dan Seks di Kalangan Wanita di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto akhir-akhir ini. “Setiap kali berbicara di hadapan publik, saya semakin sadar masih banyak perempuan Indonesia yang tidak paham bahwa kanker serviks adalah penyakit kanker pembunuh nomor satu perempuan di Indonesia, dan kini sudah dapat dicegah,” lanjutnya.

Tes Pap Smear sebagai salah satu metode deteksi dini kanker serviks

kanker-serviks-bahayaPenjelasan Sigi diperkuat data Kementerian Kesehatan tahun 2008 bahwa hanya 5% dari perempuan Indonesia yang terekspos dengan tes pap smear sebagai salah satu metode deteksi dini kanker serviks. Padahal, sekitar 40 kasus baru kanker serviks ditemukan pada peremupuan Indonesia setiap harinya. Berdasarkan data GLOBOCAN tahun 2008 dari International Agency for Research on Cancer (http://globocan.iarc.fr), sekitar 50% penderitankanker serviks tidak terselamatkan. Ini berarti 20 perempuan Indonesia terancam meninggal dunia tiap harinya akibat penyakit berbahaya ini. Fakta ini diungkapkan oleh dr. Diana Mauria Ratna Asih, SpOG dari Rumah Sakit Wanita dan Anak Brawijaya di Jakarta.

Dari jumlah ini, lanjut dr Diana, “Lebih dari separuhnya berada di usia produktif antara 35-55 tahun. Namun sebagian dari mereka mungkin sudah terinfeksi sejak masa mudanya.” Ia menambahkan, “Mereka yang memiliki resiko yang lebih tinggi adalah mereka yang sering berganti pasangan, menikah di usia muda, melahirkan banyak anak, serta perokok.” Menurut data Cancer Research UK, di negara maju seperti Inggris yang tingkat kesadaran untuk melakukan deteksi dini kanker serviks sudah tinggi, prevalensi kasusnya menurun hingga kasus kanker serviks di negara tersebut berhasil turun sebanyak 10 persen dalam satu dekade.

500 ribu perempuan per tahun !!!

“Sedangkan di Indonesia, angka penderitanya mencapai kurang lebih 500 ribu perempuan per tahun,” seperti disampaikan Ira Wibowo dalam kesempatan yang berbeda. Ira secara aktif melibatkan putrinya dalam kegiatan kampanye ini, “Saya ingin membekali putri saya dengan pengetahuan yang menyeluruh tentang penyakit ini. Saat ini Chika sudah dapat menjelaskan pada teman-teman sebayanya tentang perlunya menghindari diri dari faktor risiko dan melakukan pencegahan sedini mungkin.”, imbuhnya.

Banner-HerbaVi-2

Sumber: perempuan.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel terkait lainnya:

  1. Lawan dan Cegah Kanker Payudara dengan Teh Hijau
  2. Hati-hati Keputihan bisa Menyebabkan Gangguan Kesuburan

Komentar

2 Responses pada “Awas Kanker Servik Mengintai Anda”
  1. ummu naufal says:

    apakah herbavi dpt mengobati ( tdk hanya mencegah) kista dan miom.bila dikonsumsi teratur?

    • admin says:

      Herbavi hanya bisa mencegah penyakit pada reproduksi wanita spt: mioma, kista, kanker serviks, infeksi vagina, dll.

Komentar Anda