Testimoni herbavi Herbal Rahasia Wanita

4 Tipe Siklus Mens yang Abnormal

Rata-rata siklus menstruasi perempuan yang normal adalah 21-35 hari. Namun, rata-rata seorang perempuan mengalami siklus 28. Jika kurang dari 21 atau lebih dari 35 hari maka darah yang keluar kemungkinan bukan darah menstruasi. Jadi segera periksakan ke dokter.

Jumlah darah yang keluar antara satu perempuan dengan perempuan lainnya juga berbeda. Rata-rata darah yang dikeluarkan adalah 3-5 sendok atau sekitar 30 – 80 ml darah per siklus menstruasi, dan ini bisa dibilang normal. Lama menstruasi umumnya 3-8 hari. Di luar itu, ada empat jenis siklus menstruasi yang tidak normal:

* Metrorrhagia, atau menstruasi yang tidak teratur. Menstruasi Anda mungkin terjadi setiap 3-6 minggu sekali.

* Oligomenorrhea, arus menstruasi yang amat ringan dan tidak sering terjadi. Pada sebagian perempuan yang mengalami kondisi ini, menstruasi mereka mungkin hanya terjadi 2 kali setahun.

* Polymoenorrhea, menstruasi yang terjadi lebih sering. Perempuan yang mengalami polymenorrhea mungkin akan menantikan menstruasi mereka setiap 2-3 minggu sekali.

* Menorrhagia, yaitu pendarahan yang hebat selama menstruasi. Tak jarang hal ini membutuhkan konsultasi dokter dan pengobatan lebih lanjut.

Berbagai tipe siklus menstruasi ini amat dipengaruhi oleh faktor keturunan atau hormonal, pola makan, kebiasaan buruk (minum dan merokok), stres, kurang olah raga, dan kurangnya konsumsi sayuran dan buah-buahan. Nah, jika Anda mengalami salah satu dari 4 tipe siklus menstruasi di atas maka segeralah berkonsultasi ke dokter.

Ingin Tahu Herbal Rahasia Wanita? silakan klik di sini
dan Dapatkan Solusi Sehat Alami untuk Wanita

sumber: kompas.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Tidak ada artikel yang terkait

Komentar

3 Responses pada “4 Tipe Siklus Mens yang Abnormal”
  1. herna says:

    saya pengn tahu banyak tentang siklus haid.tolong kasih info lagi ya tentang masalah haid

  2. tya says:

    Adakah cara menanggulangi polimenorea ? selain harus berkonsultasi ke dokter. saya tunggu jawaban anda.

  3. Dita says:

    Siklus mens saya bisa lebih dari 40 hari. Sudah saya periksakan ke dokter, tp menurut dokter tidak ada masalah. Tapi saya tetap khawatir apakah nanti saya masih bisa hamil?

Komentar Anda